Mengenal Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) '56


Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) '56 adalah organisasi profesi yang berfungsi sebagai rumah dan wadah para aktor dan aktris film Indonesia untuk dapat mengembangkan potensi dalam bidang akting dan perfilman Tanah Air, sehingga dapat berperan penting dan berkontribusi dalam dunia film nasional.

Asosiasi yang diketuai oleh Marcella Zalianty ini memiliki harapan agar organisasinya bisa melindungi, membina, meluhurkan, dan melestarikan bidang keartisan film. Caranya dengan melakukan peningkatan profesionalisme yang lebih terpandang, berwibawa, serta bermartabat bagi seluruh pengurus dan anggotanya.

PARFI '56 sendiri memiliki tagline ACTION yakni Active, Creative, Toward, Innovative, Organized, dan Nationalism. Guna mewujudkan tagline tersebut, PARFI akan menggelar berbagai kegiatan positif yang bekerja sama dengan sejumlah pihak pemerintah, media, dan lain-lain.

Seperti diketahui, dunia perfilman selalu berhubungan langsung dengan kepentingan publik dan film juga melibatkan banyak orang mulai dari para pekerja dan penonton. Selain itu, para artis juga terkenal luas di masyarakat dan memberikan pemasukan kepada negara. Untuk itu, Marcella menilai bahwa perlunya perundang-undangan yang mengatur seluruh pekerja film. 

Adapun permasalahan yang masih dihadapi hingga saat ini antara lain peningkatan kualitas karya, sertifikasi kompetensi bagi artis, kesejahteraan dan jaminan bagi para pekerja, serta kondisi kerja perfilman yang belum memadai.

Dengan adanya PARFI 56, Marcella pun berharap para pekerja film bisa semakin berjaya dan film Tanah Air bisa sukses menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Harapan kami dari PARFI ‘56 dan entitas perfilman dengan kegiatan semacam ini dapat mencetak aktor-aktor profesional yang pada akhirnya membangkitkan antusias dan kecintaan publik terhadap film Indonesia dan melalui film dapat menjadi perekat persatuan di masyarakat yang berbudaya dan kreatif,” ucap ketua PARFI, Marcella Zalianty.

Komentar